Senin, 19 Maret 2018


Analisis Bibliometrik Sistem Informasi 
yang Berkaitan dengan Inovasi


Saat ini, masalah yang berkaitan dengan Sistem Informasi (IS) dan Inovasi telah banyak dibahas, namun diskusi ini sering terjadi dengan cara terpisah. Namun, kedua subjek memiliki ikatan yang kuat, karena sistem informasi dapat membuat atau memfasilitasi secara signifikan munculnya inovasi.

Untuk memverifikasi kelengkapan dan kelengkapan literatur mengenai SI dan Inovasi, penelitian ini menyajikan sebuah survei bibliometrik istilah yang berhubungan dengan daerah-daerah yang disebutkan. Penelitian ini dilakukan melalui berbagai database penelitian, menggunakan perbaikan sehingga analisis hasil adalah mungkin.










      Dari analisis ini, hasilnya dibahas dan aspek yang relevan dari penelitian yang disorot, seperti jumlah artikel pada dua mata pelajaran, serta penulis dirujuk utama.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana isu-isu yang berkaitan dengan ISS dan Inovasi telah diperlakukan secara bersama-sama dalam literatur. Oleh karena itu, kertas berusaha untuk menganalisis beberapa aspek yang terkait dengan penyatuan dua mata pelajaran ini, seperti jumlah publikasi pada topik, negara-negara utama yang mempublikasikan pada isu-isu dan sistem informasi yang telah paling menonjol ketika datang ke inovasi.

Menurut Santos dan Urbina [2], penyediaan layanan informasi yang efisien dan cepat memungkinkan pengguna untuk mengimbangi kemajuan teknologi dan, dari ini, mengubah informasi yang diperoleh, menghasilkan inovasi. Dahlman [3] mendukung ide ini, mengatakan bahwa "ada indikasi yang berkembang bahwa teknologi baru - dan khususnya teknologi informasi dan komunikasi - terkait dengan perubahan organisasi di perusahaan atau segmen yang inovatif".

Dengan demikian, sejak dulu memang memungkinkan aliran yang lebih baik dan penggunaan informasi dalam suatu organisasi, mereka memungkinkan potongan-potongan informasi yang akan diserap dan dibagi di antara agen yang berbeda, menghasilkan pengetahuan yang tersedia untuk menciptakan produk dan layanan yang inovatif.

  Problematika yang mendorong dan membenarkan tulisan ini dapat diungkapkan melalui pertanyaan berikut: "Bagaimana Sistem Informasi dikaitkan dalam literatur dengan munculnya inovasi?". Dengan metode bibliometrik, penelitian berusaha untuk memverifikasi jawaban atas pertanyaan ini, mengidentifikasi aspek-aspek utama mengenai penyatuan dua masalah yang diteliti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar